Home / Berita / SEMINAR NASIONAL BEDAH BUKU DIAGNOSA NANDA 2015 – 2017

SEMINAR NASIONAL BEDAH BUKU DIAGNOSA NANDA 2015 – 2017

Akademi Keperawatan Widya Husada Semarang mengadakan Seminar Nasional Bedah Buku Diagnosa Nanda 2015 – 2016 dengan tuujuan agar perawat maupun calon perawat mengetahui lebih mendalam Mengenai Diagnosa Keperawatan NANDA.

Kegiatan ini merupakan bagian rangkaian kerja Himpunan Mahasiswa Prodi ( HMP ) Akper Widya Husada Semarang. Kegiatan Seminar Nasional ini merupakan salah satu kegiatan ilmiah dalam rangka peningkatan kualitas keilmuan dan pengetahuan keperawatan yang diharapkan mampu meningkatkan ketepatan atau keakuratan dalam menentukan suatu diagnosa.

Kegiatan Seminar Nasional ini berlangsung pada hari minggu tanggal 06 Maret 2016 bertempat di lantai 1 gedung Guntur hotel Grasia Semarang.
Seminar nasional bedah buku diagnosa Nanda 2015 -2017 ini mengangkat tema “meningkatkan Pengetahuan Mengenai Diagnosa Keperawatan NANDA” tema ini secara khusus diangkat sebagai bagian dari tujuan kami untuk merubah maindset Perawat Indonesia untuk lebih paham dengan diagnose keperawatan.

Adapun pakar diagnose keperawatan yang diundang dalam mengisi seminar nasional Bedah Buku Diagnosa Nanda 2015 – 2017 adalah Prof. Dr. Budi Anna Keliat, S.Kp, M.App.Sc
Disampaikan pula oleh ketua panitia Seminar Nasional ini bahwa peserta seminar yang hadir berjumlah 300 peserta. peserta seminar yang hadir berasal dari berbagai kalangan baik mahasiswa, perawat akademisi maupun umum, adapun peserta yang hadir berasal dari berbagai wilayah di Indonesia baik jawa maupun luar jawa, salah satunya yaitu Sumatera, Sulawesi, Makasar.

Harapan kedepan, berharap bahwa perguruan tinggi dapat lebih berperan aktif dalam menciptakan sumber daya perawat yang siap menjawab tantangan zaman dan juga kebutuhan tenaga kesehatan seiring dengan dimulainya era JKN.

Setelah acara seminar nasional selesai, pada pukul 13.00 WIB, acara dilanjutkan dengan kuliah pakar dengan tema kegawatdaruratan psikiatri di komunitas yang diikuti seluruh mahasiswa akper Widya Husada Semarang dan Call Off Paper yaitu seminar hasil – hasil penelitian dan pengabdian masyarakat yang diikuti oleh dosen akper maupun dari luar Akper Widya Husada.

Check Also

Kegiatan Character Building

Kegiatan Character Building dengan tujuan Menghasilkan mahasiswa yang disiplin, berprestasi, dan bekerja cerdas. Kegiatan ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published.