Home / Berita / Penandatanganan Letter of Intent (LoI) AKPER Widya Husada Semarang dan Universiti Malaysia Sabah

Penandatanganan Letter of Intent (LoI) AKPER Widya Husada Semarang dan Universiti Malaysia Sabah

AKPER Widya Husada Semarang dan Universiti Malaysia Sabah (UMS) telah melakukan penandatanganan Letter of Intent (LoI) di Grand Arkenso Parview Hotel, Semarang, Kamis (26/4/2018). Penandatangan LoI ini yang difasilitasi ADRI Jawa Tengah ini menjadi tanda dimulainya berbagai program kerjasama akademik dan non akademik antara kedua perguruan tinggi. Penandantangan LoI oleh Direktur AKPER Widya Husada Semarang Ns. Dyah Restuning P, M.Kep dan Prof. Dr. Asiah Bt. Bahron, Dekan Pascasarjana Universitas Malaysia Sabah.

Prof. Dr. Asiah Bt. Bahron menyampaikan Kesamaan sosial-budaya menjadi alasan penting bagi Universiti Malaysia Sabah untuk menjalin kerjasama akademik dan non akademik termasuk community services dengan berbagai universitas di Indonesia. Sejarah berdirinya UMS sebagai perguruan tinggi negeri ke-9 yang didirikan oleh Pemerintah Malaysia. Inisiasi kerjasama selalu dimulai dengan LoI dan menjadi payung bagi berbagai bentuk aktifitas baik dalam riset, publikasi bersama, pertukaran pelajar, sit in programme, pemagangan dan aktifitas akademik lainnya. UMS sangat terbuka bagi setiap bentuk kerjasama yang memungkinkan bagi pengembangan masing-masing perguruan tinggi. .

Dengan adanya kerjasama dengan UMS Malaysia, akan meningkatkan jaringan kerjasama internasional yang dilakukan oleh AKPER Widya Husada Semarang.

Check Also

Kegiatan Character Building

Kegiatan Character Building dengan tujuan Menghasilkan mahasiswa yang disiplin, berprestasi, dan bekerja cerdas. Kegiatan ini …