Home / Berita / Bakti Sosial di Panti Wreda Harapan Ibu Ngaliyan

Bakti Sosial di Panti Wreda Harapan Ibu Ngaliyan

Mahasiswa baru (angkatan 2018) Yayasan Pendidikan Widya Husada mengadakan acara bakti sosial. Pengumpulan dana bakti sosial telah dilakukan pada acara Program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tanggal 5-6 September 2018. Dana tersebut diwujudkan dalam paket sembako dan uang tunai. Bantuan itu didistribusikan di dua tempat berbeda yaitu di Panti Wreda Harapan Ibu dan dikirim bantuan benca gempa bumi di Lombok.

Kegiatan bakti sosial di Panti Wreda Harapan ibu dilaksanakan tanggal 10 September 2018. Selaku Ketua Panitia PKKMB Ns.Endang Supriyanti,S.Kep menyampaikan “Kegiatan bakti sosial rutin dilakukan tiap tahun, sebagai bentuk upaya kepedulian kita kepada sesama yang membutuhkan”. Pengurus panti menyampaikan bahwa Panti Wredha Harapan Ibu di Kelurahan Gondoriyo Kecamatan Ngaliyan yang dihuni sebanyak 35 orang lansia kekurangan dana untuk operasional. Selama ini bantuan biaya hanya dari Kementerian Sosial dan Dharmawanita. Guna mengurus para lansia yang berusia 60 tahun hingga 80 tahun lebih, pihaknya mempekerjakan empat orang karyawan dan enam pengurus panti. Setiap hari karyawan masuk, sedangkan pengurus panti dibagi dengan sistem piket harian. Gaji mereka jauh di bawah Upah Minimal Regional (UMR), dengan adanya pemberian bantuan ini merupakan berkah untuk penghuni Panti Wreda Harapan Ibu.

Check Also

Kegiatan Character Building

Kegiatan Character Building dengan tujuan Menghasilkan mahasiswa yang disiplin, berprestasi, dan bekerja cerdas. Kegiatan ini …