Home / Berita / Asesmen Lapangan (Visitasi) Akreditasi Prodi DIII Keperawatan AKPER Widya Husada Semarang

Asesmen Lapangan (Visitasi) Akreditasi Prodi DIII Keperawatan AKPER Widya Husada Semarang

Dalam rangka proses akreditasi LAM-PTKes dengan implementasi akreditasi baru untuk program studi kesehatan pada tahun 2015, sesuai prosedur akreditasi LAM-PTKes maka asesor LAM-PTKes melakukan Asesmen Lapangan selama 3 hari (14-16 Agustus 2018) pada Program Studi D-3 Keperawatan AKPER Widya Husada Semarang yang merupakan kegiatan reakreditasi.
LAMPTKes adalah merupakan bagian dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) di Indonesia yang bertugas melakukan akreditasi terhadap Program Studi Kesehatan di Perguruan Tinggi di Indonesia.Adapun Asesor yang melakukan asesmen lapanga adalah Ana Zakiyah.,S.Kep.Ns.,M.Kep dan Santi Wahyuni, SKp, M.Kep, Sp.Mat.Agenda yang dijalankan oleh Tim Assesor tsb ialah Survey sarana Prasarana seperti : Ruang Kelas, Laboratorium, Perpustakaan, Kantor, Kegiatan Mahasiswa dan sarana penunjang lainnya yang ada diunit kerja D3 Keperawatan.
Hari ke-2 dilanjutkan dengan kunjungan ke lahan praktek yakni di RSUD Dr. Adhyatma, MPH di Tugurejo dan Puskesmas Ngaliyan, Semarang.
Setelah melaksanakan survey dan peninjauan ke lahan praktek, barulah nanti Tim Assesor melaksanakan Validasi Dokumen-dokumen yang ada di D3 Keperawatan. dilanjutkan dengan Kerja Mandiri Assesor dan penyampaian hasil Asesment lapangan. Acara ditutup dengan penandatangan berita acara dan serah terima hasil visitasi dari asesor kepada Ketua Prodi dan Direktur AKPER Widya Husada.
Direktur AKPER Widya Husada dan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak , terutama kepada kedua assesor yang selama proses asesmen lapangan telah memberikan masukan yang positif untuk pengembangan Prodi D-3 Keperawatan di waktu yang akan datang. 

 

Check Also

Kegiatan Character Building

Kegiatan Character Building dengan tujuan Menghasilkan mahasiswa yang disiplin, berprestasi, dan bekerja cerdas. Kegiatan ini …