Home / Question / KSR PMI Akper Anging Mammiri Peringati Hari Lahir ke-16

KSR PMI Akper Anging Mammiri Peringati Hari Lahir ke-16

FORUMCategory: Tentang AKPERKSR PMI Akper Anging Mammiri Peringati Hari Lahir ke-16
Fikri asked 4 months ago

Peringatan Hari Lahir (Perigal) yg Ke-16 Tahun Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit 117 Akper Anging Mammiri, dilaksanakan pada Aula Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, Jalan Kandea No. 16, Kota Makassar, pada Sabtu, 22 Februari 2020.

Ada yg beda dalam aktivitas kali ini, pasalnya Perihal KSR PMI Unit 117 AAM dirangkaikan dengan Peleburan KSR PMI Unit 117 AAM menjadi Tenaga Sukarela Palang Merah Indonesia (TSR PMI).

KSR PMI Unit 117 yg notabenenya berada di bawah naungan kampus UPTD AKPER Anging Mammiri akhirnya membubarkan diri secara struktural.

Hal ini dikarenakan kampus UPTD AKPER Anging Mammiri akan berafiliasi menggunakan keliru satu kampus yg ada di Kota Makassar.

Peleburan Organisasi ini diinisasi oleh alumni atau Purna Bakti dan Pengurus KSR PMI Unit 117 Akper anging Mammiri.

Muliadi selaku Ketua ke-5 menyampaikan organisasi ini nir mampu dan merta masuk ke dalam kampus tersebut.

“Jika kampus UPTD AKPER Anging Mammiri telah bergabung menggunakan keliru satu kampus tersebut, maka KSR ini malam lailatul qadar jatuh pada tanggal nir sanggup membentuk unit baru jua, karena kampus tersebut jua sebelumnya telah memiliki unit KSR nya,” ujarnya.

“Tetapi menggunakan peralihan ini semoga nir mengurangi semangat teman-teman berlembaga di ruang lingkup kepalangmerahan, apalagi hari ini sudah hadir pendiri bersama para mantan ketua & jajaran mantan pengurus KSR PMI 117 Akper Anging Mammiri,” sambungnya.

Menurutnya, mencintai kegiatan sosialnya, bukan saja nama unitnya, karena menggunakan panggilan nurani sosial akan membawa kita mengabdi dimana saja.

Nurmadia Syam selaku Pendiri & Ketua pertama KSR PMI Unit 117 AAM juga mengungkapkan keberadaan organisasi ini.

“Kami (KSR PMI Unit 117 AAM) lahir dari rahim PMI & kami adalah anak yang patuh pada ibunya,” ujarnya.

Peleburan ini resmi dilakukan oleh Ketua PMI kota Makassar Syamsu Rizal bersama staff & jajarannya sekaligus menaruh apresiasi yg setinggi tingginya.

“Terima kasih pada para Relawan, Terima kasih KSR PMI Unit 117 Akper Anging Mammiri karena ini merupakan kali pertama pada PMI Kota Makassar bahkan pada Sulsel, menggunakan peleburan Unit dan masuk sebagai TSR dibidang Kesehatan PMI Kota Makassar,” ujar Deng Ical, sapaan akrab Syamsu Rizal.

“Selalu terdapat tempat buat orang-orang yg ingin mengabdikan dirinya pada Palang Merah Indonesia, lagi juga dengan hadirnya TSR bidang kesehatan ini akan menambah surat keterangan adik-adik yang ingin bergabung sebagai relawan,” tutupnya.

Kegiatan ini dihadiri sang perwakilan aneka macam Relawan PMI Kota Makassar diantaranya, KSR PMI Perguruan Tinggi dan Non Perguruan Tinggi, Palang Merah Remaja tingkat Madya dan Wira, serta beberapa undangan lainnya.