Home / Question / Himakep FKM UMI dan IKA Keperawatan Berbagi Di Panti Asuhan

Himakep FKM UMI dan IKA Keperawatan Berbagi Di Panti Asuhan

FORUMCategory: Tentang AKPERHimakep FKM UMI dan IKA Keperawatan Berbagi Di Panti Asuhan
Fikri asked 6 months ago

Himpunan Mahasiswa Keperawatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (HIMAKEP FKM UMI) bersama Ikatan Alumni (IKA) Keperawatan menggelar aksi sosial di beberapa panti asuhan di Makassar, Senin (11/5/2020).

Ketua Umum HIMAKEP FKM UMI, Viqy Ayulia mengatakan, aksi sosial menggunakan tema “We Care, We Share” yang dilaksanakan pihaknya adalah keliru satu bentuk kepedulian HIMAKEP & Ikatan Alumni Keperawatan FKM UMI terhadap masyarakat terdampak Covid-19, khususnya anak-anak panti asuhan. Kegiatan ini dilaksanakan pada tiga panti asuhan pada Makassar yaitu panti asuhan Al-Kabiru, Adil Bahagia dan Berkah Ilahi.

Lebih lanjut disebutkan, aksi sosial ini adalah galat satu dari acara kerja Devisi Kerohanian HIMAKEP FKM UMI. Kegiatan ini pula bertujuan buat membantu rakyat yang terdampak dari Covid-19.

“Bukan hanya kebutuhan hidup yg dipenuhi, tapi pula pengetahuan tentang wabah ini perlu disebarluaskan seperti harga mobil toyota 2020 mengenai gejala, cara penularan & pencegahan Covid-19 yg harus seluruh kalangan harus ketahui,” ujarnya.

“Kegiatan aksi sosial ini sudah dilaksanakan setiap tahunnya sang lembaga kami, khususnya pada bulan kudus ramadhn sang Devisi Kerohanian meskipun tahun ini sedikit berbeda,” tambahnya.

Kata Viqy, kegiatan ini dilaksanakan bukan sekedar memberikan sembako pada anak-anak panti, tetapi mahasiswa dan alumni pula turut andil menggunakan memberikan penyuluhan cara cuci tangan dengan benar.

“Di tengah situasi pandemic ini, banyak orang yg terinfeksi. Tentunya memberikan pengaruh begitu besar bagi perekonomian rakyat. Adanya aktivitas tersebut bisa membantu meringankan beban masyarakat sekaligus menaruh pengetahuan cara menjaga kesehatan dengan rajin cuci tangan,” terangnya.